Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Menelpon Kantor Pajak

Tips Menelpon Kantor Pajak

Halo Bro dan Sis! Saat mengurus pajak kadang kita tidak mendapat informasi yang jelas dari website atau buku panduan. Menelpon kantor pajak bisa menjadi salah satu solusi. Berikut ini saya sampaikan beberapa tips agar Bro dan Sis bisa mendapatkan informasi dengan efektif saat menelpon kantor pajak.

1. Telepon di Jam yang Tepat
Waktu pelayanan kantor pajak adalah hari Senin s.d. Jumat pukul 08.00 s.d. 16.00.

2. Tujuan yang Jelas
Ada banyak bidang/seksi di kantor pajak, Bro dan Sis bisa membacanya di artikel Struktur Organisasi Kantor Pajak. Saat menelpon kantor pajak biasanya Bro dan Sis akan tersambung ke sekretariat. Mintalah untuk disambungkan ke seksi yang Bro dan Sis inginkan.

3. Siapkan Nomor NPWP Sebelum Menelpon
Bila Bro dan Sis ingin berkonsultasi masalah perpajakan catat dulu NPWP Bro dan Sis. Petugas pajak pasti akan menanyakan nama dan NPWP untuk bisa mengecek data perpajakan Bro dan Sis semua.

4. Manfaatkan Layanan Kring Pajak
Masing-masing kantor pajak mempunyai nomor telepon, selain itu ada pula Kring Pajak, layanan contact center Ditjen Pajak. Bila Bro dan Sis ingin mendapatkan informasi perpajakan yang sifatnya umum maka saya rekomendasikan untuk menelpon Kring Pajak di 1500200.