Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Internet Marketing dan Jasa Penulis Artikel

Rekomendasi jasa penulis artikel

Pada April 2022 terdapat 7,93 miliar manusia di bumi. Sebanyak 5 miliar dari jumlah tersebut terhubung ke internet. Ya, Anda tidak salah membaca data. 63% dari populasi dunia kini online! 

Di Indonesia sendiri, per Januari 2022, terdapat 204,7 juta pengguna internet. Jumlah itu merupakan 73% dari total populasi negeri kita. 

Dari data di atas Anda mungkin sudah membayangkan potensi besar dari penetrasi internet yang begitu masif tersebut bagi bisnis Anda. Dengan memanfaatkan internet pemasaran bisnis ke khalayak dapat dilakukan dengan lebih mudah. 

Salah satu cara melakukan pemasaran dalam era digital ini adalah dengan membuat sebuah konten. Istilah yang sering dipakai adalah content marketing

Ada banyak bentuk dari sebuah content marketing. Namun pada artikel ini saya hanya akan membahas mengenai konten berbentuk tulisan/artikel. 

Terdapat dua pokok bahasan utama yang akan coba saya jabarkan. Pertama, tentang kualifikasi tulisan/artikel yang bisa menarik perhatian di internet. Kedua, cara mendapatkan tulisan/artikel sesuai kualifikasi di atas dengan mudah. 

Oke langsung saja kita masuk bahasan pertama. 

Potensi internet dalam dunia bisnis, khususnya dalam hal pemasaran, sudah disadari oleh banyak orang. Setiap hari, baik yang disadari maupun tidak, setiap orang yang berselancar di dunia maya menerima lebih dari 2.000 content marketing dalam berbagai bentuk. 

Arus informasi di era internet yang sedemikian deras membuat konten-konten yang ‘lemah’ tidak akan mencapai ke konsumen potensialnya. Anda mudah saja mengupload sebuah artikel yang menjelaskan tentang produk Anda di internet. Namun apakah akan ada yang membacanya? 

Setidaknya terdapat 7 (tujuh) syarat yang akan membuat tulisan Anda menarik pembaca dan juga mendatangkan calon konsumen produk Anda. 

  1. Tulisan mampu membuat pembaca merasa terlibat dalam topik pembahasan karena ada kesamaan dengan apa yang mereka rasakan 
  2. Tulisan mampu menggerakkan pembaca untuk berinteraksi 
  3. Tulisan mampu bercerita tentang produk Anda 
  4. Gaya penulisan cocok dengan produk Anda 
  5. Tulisan mempunyai tujuan yang jelas Jangkauan dari tulisan Anda dapat diukur dengan jelas 
  6. Tulisan selalu berkualitas dan dihasilkan dengan cara yang efisien 

Mungkin kini Anda mengernyitkan dahi. Apakah harus mempelajari ketujuh hal di atas sebelum menjalankan content marketing dengan tulisan? Susah amat! 

Jawabannya tentu saja tidak perlu. 

Pada pembahasan kedua saya akan membahas cara memperoleh tulisan/artikel yang menarik bagi pembaca, bagi mesin pencari, yang akan mendatangkan calon konsumen produk Anda. 

Anda bisa mendapatkan tulisan/artikel yang memenuhi ketujuh syarat di atas dengan cara membelinya. 

Ya, kebutuhan akan tulisan/artikel berkualitas untuk diunggah di internet memunculkan profesi baru yaitu jasa penulis artikel. Para penyedia jasa tersebut menyediakan jasa tulisan/artikel sesuai dengan kebutuhan Anda. 

Namun jangan terburu-buru untuk segera membeli tulisan/artikel. Ada banyak sekali penyedia jasa penulis artikel yang tentunya memiliki kualitas yang berbeda pula. Untuk memperoleh tulisan terbaik maka Anda perlu mempercayakan kepada jasa penulis artikel terbaik

Pertanyaan yang muncul adalah siapa jasa penulis artikel terbaik

Untuk mengetahuinya Anda perlu membaca rekomendasi jasa penulis artikel yang banyak tersebar di internet. Tidak perlu terburu-buru. Cek satu persatu portofolio dari penyedia jasa penulis artikel tersebut. Bandingkan layanannya, harganya, bahkan jika perlu apakah ada garansi atas tulisan/artikel yang telah dibeli. 

Rekomendasi-rekomendasi jasa penulis artikel hanya mengantarkan Anda kepada para penyedia jasanya. Andalah yang harus menentukan mana yang paling pas dengan produk Anda, dengan bisnis Anda, dan tentu saja dengan kondisi keuangan Anda. 

Selamat berburu jasa penulis artikel agar bisnis Anda semakin berkembang!