Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apakah SEO Penting?

Jasa artikel pilar

SEO adalah singkatan dari Search Engine Optimization yaitu upaya untuk membuat artikel pada website atau blog kita berada di ranking teratas mesin pencari.

Ranking teratas? 

Ya, sebisa mungkin ada di halaman pertama.

Kenapa harus halaman pertama?

Karena dengan berada di halaman pertama maka kemungkinan artikel kita diklik untuk kemudian dibaca menjadi sangat besar. Pengunjung website kita akan lebih banyak jika artikel-artikel kita nongkrong di sana, di halaman pertama.

Kalau begitu SEO sangat penting dong?

Ya.

Pertanyaan utama dalam artikel ini telah terjawab. SEO sangat penting. Namun, bukankah jawaban ini menimbulkan pertanyaan baru? Faktor apa saja yang mempengaruhi SEO ini?

Ada banyak faktor yang menjadi indikator bagi mesin pencari untuk menempatkan artikel kita di urutan teratas pencarian. Dalam konteks mesin pencari google misalnya, maka ada algoritma yang membuat suatu website menjadi rujukan utama dan sebaliknya website lain tidak direkomendasikan.

Jika disuruh memilih beberapa faktor yang mempengaruhi SEO maka yang paling ‘mudah’ untuk dilakukan adalah pemilihan kata kunci atau biasa disebut keyword.

Kenapa mudah karena kita tinggal membuat sebuah artikel yang di dalamnya terdapat kata atau kalimat yang sering dicari orang melalui mesin pencari. 

Ilustrasinya seperti ini: jika di google seseorang mengetikkan kalimat “Nasi goreng enak di Puri Anjasmoro Semarang” dan kebetulan Anda membuat artikel yang didalamnya terdapat kalimat “rekomendasi nasi goreng terenak di komplek Puri Anjasmoro Kota Semarang” maka besar kemungkinan mesin pencari akan menempatkan artikel Anda di halaman pertama hasil pencarian.

Namun jika seseorang mengetik kalimat “nasi goreng enak Semarang” maka hasil pencarian mesin pencari bisa jadi berbeda. Bisa jadi artikel Anda tidak di halaman pertama. Bisa jadi halaman pertama akan diisi artikel-artikel lain dari website yang lebih besar dari website Anda.

Karena untuk satu kata kunci, apalagi yang tidak terlalu spesifik, tingkat persaingan antar website bisa sangat tinggi.

Mendapatkan kata kunci yang tepat adalah satu hal penting. Tidak kalah penting adalah cara pemakaian kata kunci tersebut dalam satu artikel. Berapa banyak kata kunci tersebut muncul? Dimana letaknya dalam kalimat, dan lain sebagainya.

Satu tips sederhana untuk mulai belajar menemukan kata kunci dan penempatannya dalam artikel adalah dengan mempelajari artikel-artikel yang ditulis oleh penulis yang sudah berpengalaman menulis di internet. Anda bisa membaca artikel-artikel semacam itu di website yang populer.

Dalam hal Anda ingin mendapatkan artikel yang menerapkan konsep SEO untuk website pribadi tidak ada salahnya untuk menggunakan jasa penulis artikel. Apalagi untuk pembuatan artikel pilar. Saat ini juga sudah ada jasa artikel pilar.

Menggunakan jasa penulis artikel terpercaya berarti mempermudah Anda untuk menemukan kata kunci dalam bidang yang Anda inginkan sekaligus mengetahui dimana peletakannya yang efektif.

Terlebih untuk artikel pilar yang merupakan konten utama dalam website Anda. Penggunaan jasa artikel pilar bisa menjadi pijakan awal yang solid untuk perkembangan website Anda.

Menulis di dunia maya ternyata membutuhkan skillset khusus. Terlebih bagi Anda yang ingin mendapatkan penghasilan dari tulisan tersebut.

Kita tidak bisa mengabaikan SEO, kita tidak bisa menghindar untuk mulai mencari keyword dalam tema-tema yang ingin kita tulis, kita pasti akan bersentuhan dengan jasa penulis artikel dalam hal website berkembang dengan pesat.

Akhir kata selamat belajar dan mari menulis artikel lebih baik lagi.