Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

2 Tips Menulis Artikel SEO

Jasa artikel pilar

Sudah banyak artikel yang membahas mengenai cara menulis artikel SEO. Ironisnya, kali ini kami akan menulis tentang hal tersebut. Bukan! Kami tidak ingin membuat Anda bingung memilih. Kami hanya ingin Anda tahu apa yang kami lakukan saat meracik sebuah artikel.

Kami akan lebih senang jika Anda mau berbagi kepada kami tentang apa-apa yang Anda suka dan Anda tidak suka dari artikel yang kami buat.

Oke, langsung saja. Berikut ini dua tips menulis artikel (SEO) dari ulasanpajak. 

1. Menulis Untuk Dibaca

Terdengar klise namun itulah yang selalu kami coba lakukan; menulis untuk dibaca (dengan enak) oleh pembaca kami. 

Ada banyak sekali artikel di internet yang sulit untuk dibaca. Biasanya karena artikelnya terlalu panjang, pilihan katanya kaku, dan struktur isinya tidak jelas.

Kenapa artikel seperti itu ada?

Karena bisa jadi artikel itu mendatangkan banyak sekali traffic. Artikel itu mampu menarik perhatian mesin pencari dan membuatnya nangkring di halaman pertama pencarian. 

Terus terang kami mencoba menghindari membuat artikel seperti itu.

Seperti yang sudah kami tulis di atas, kami ingin menulis agar artikel kami enak dibaca oleh Anda. Hal ini tidak mudah untuk dua (2) alasan.

Pertama, artikel yang enak dibaca bisa jadi tidak mendatangkan banyak traffic. Kedua, menulis artikel yang enak dibaca itu tidak gampang.

Salah satu prasyarat yang membuat artikel enak dibaca adalah struktur artikel yang baik. Dari pembuka, isi, sampai penutup disajikan secara runtut dan menarik. Namun kembali lagi, menemukan struktur tulisan yang enak dibaca susah. 

Menemukan struktur tulisan yang tidak hanya enak dibaca tetapi juga bernilai di mata mesin pencari lebih susah lagi.

Bisa saja kita melakukan trial and error sampai menemukan struktur penulisan yang tepat. Tetapi waktunya bisa sangat lama. 

Salah satu metode tercepat adalah dengan menggunakan jasa penulis artikel.

Beli dong?

Tentu saja.

Anggap saja modal awal. Kita bisa memakai jasa penulis artikel untuk mendapatkan artikel yang enak dibaca dan SEO friendly dengan cepat. Pelajari struktur tulisan artikel tersebut. Begitu mendapat polanya maka secara tidak langsung Anda sudah menemukan struktur tulisan yang ideal.

2. Fokus Pada Tema Anda

Bayangkan berapa banyak jumlah artikel yang ada di internet! Jutaan? Milyar? Triliun? 

Anda ingin menulis tentang pajak misalnya, lebih spesifik tentang pajak penghasilan, lebih detail lagi tentang tata cara pengisian SPT Tahunan pajak penghasilan orang pribadi. 

Coba searching di google niscaya tersedia ratusan artikel yang membahas tema serupa.

Silakan coba pikirkan tema yang lain dan dalam sekejap google akan menyediakan artikel tentang tema yang ingin Anda tulis itu tepat di depan mata Anda.

Ada begitu banyak artikel pesaing dari artikel yang bahkan baru terwujud di kepala Anda.

Bagaimana google akan merekomendasikan artikel Anda dan tidak artikel pesaing?

Bagaimana membuat google memilih artikel Anda?

Tentu jawabannya dengan membuat artikel yang sesuai kaidah algoritma mesin pencari, dalam hal ini google. Pertanyaan selanjutnya adalah bagaimana algoritmanya? 

Alih-alih memusingkan algoritma mesin pencari kami di ulasanpajak memilih meracik artikel yang sesuai dengan apa yang kami suka. Kami berusaha konsisten pada tema besar yang sudah kami pilih di awal. Kemudian berusaha menulis sebanyak-banyaknya tentang segala hal yang berkaitan dengan tema besar itu.

Tujuan kami hanya satu: menjadi kredibel pada tema yang kami pilih.

Kami di ulasanpajak terlambat untuk mengetahui perihal artikel pilar yaitu artikel panjang yang merupakan inti dari sebuah blog/website. 

Keberadaan artikel pilar ini sebenarnya sangat membantu dalam pengembangan sebuah blog/website. Dengan memiliki beberapa artikel pilar maka proses pengembangan blog/website akan menjadi lebih terarah. Tema besar yang diangkatpun akan menjadi solid.

Maka tak heran jika ada jasa artikel pilar, yaitu jasa membuat artikel yang akan menjadi ruh sebuah blog. Katakanlah kita akan memulai sebuah blog dengan tema tertentu. Jika kita menggunakan jasa artikel pilar maka kita akan mendapatkan artikel yang merupakan intisari dari blog tersebut. 

Langkah selanjutnya pun akan menjadi lebih gampang. Kita tinggal membuat artikel-artikel tambahan yang mendukung artikel pilar tersebut. Sehingga blog kita akan menjadi sebuah blog yang solid dan, jika kita konsisten, kredibel.

Jika kita memiliki blog yang kredibel maka suatu saat mesin pencari pasti akan menemukan kita dengan para pembaca.